Pemerintah Lakukan Pendekatan Dengan Masyarakat

Palangka Raya – Dalam upaya pencegahan Karhutla, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat terutama mereka para pemilik lahan. Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus Wakil Komandan Pos Komando Satuan Tugas Penanganan Darurat Bencana (Satgas PDB) Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, H. Darliansjah mengatakan, “Kita sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, para pemilik lahan dan semua elemen untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di… Baca Selengkapnya..

Infografik Akumulasi Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Kalteng

Palangkaraya-Informasi Grafik Akumulasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Tengah dari Januari sampai dengan tanggal 2 Agustus 2020. (Pky.2/8/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

Baca Selengkapnya..

Gubernur Kalteng menyalurkan bantuan ke Desa Dadahup

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah telah menyalurkan bantuan kepada 59 KK masyarakat terdampak kebakaran di Desa Dadahup, Kabupaten Kapuas. Penyerahan bantuan Gubernur tersebut diwakili oleh  H. Darliansjah, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima langsung oleh Gunawan selaku Kepala Desa Dadahup, penyerahan bantuan disaksikan oleh Kadisdik mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas, Perwakilan Dinsos Prov Kalteng, Perwakilan Dinas ESDM Prov Kalteng,… Baca Selengkapnya..

Sosialisasi dan Edukasi, cegah Karhutla

PALANGKARAYA-Upaya pencegahan Karhutla dilakukan melalui sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang Baca Selengkapnya..

Satgas Penanganan Bencana Karhutla Siap Mengahdapi Musim Kemarau

Palangka Raya - Sejak diaktifkannya Posko Satuan Tugas Penanganan Darurat Bencana, personil yang tergabung dalam keposkoan melaksanakan  Briefing  pada Selasa (14/7/2020) pagi pukul 08.00Wib dan Rat Perencanaan pukul 14.00Wib, diikuti perwakilan dari Korem 102/PP, Polda, Dishut, DLH, Dinsos, Orari, BMKG, BKSDA, Kelurahan Bukit Tunggal, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBPK,  Forum Pengurangan Resiko Bencana dan Forum PPI dan KLH Kalteng. Briefing Pagi dan Rapat Perencanaan ini, membahas kegiatan dan langkah-langkah strategis yang akan diambil… Baca Selengkapnya..